SUGAR SPICE & EVERYTHING NICE♥

Kamis, 25 November 2010

perilaku pasar pada konsumen

perilaku pasar pada konsumen meliputi :

1. informasi statistik
informasi ini dapat menjawab masalah siapa, apa, berapa, kapan, dan dimana pembelian itu dilakukan. salah satu contohnya : biasanya para remaja sangat suka sekali membeli parfum untuk menambah rasa percaya diri seseorang. biasanya mereka membeli sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali tergantung pemakaian orang tsb. parfum memang salah satu pelengkap penampilan seseorang biasanya digunakan sebelum bepergian dan dibeli ketika membuthkannya atau sudah habis. parfum dapat di beli disupermarket atau di toko parfum harganya pun bervariasi berkisar antara 20000-50000 bahkan ada jenis parfum yang aromanya sangat tahan lama dan bahkan di jual dengan harga seratus ribu lebih bahkan bisa mencapai jutaan.

2. informasi psikolojik
informasi ini mampu menjelaskan mengapa seseorang membeli atau menolak suatu produk. meliputi peranan motivasi, persepsi, pemahaman, sikap, kepercayaan, dan kepribadian seseorang yang mendasari tindakan pengambilan keputusan. contoh : banyak orang yang membeli parfum karena menurut sebagian orang sangat penting karena dapat menunjang penampilan mereka khususnya kaum perempuan tetapi ada juga sebagian yang tidah begitu suka dengan parfum mungkin menurut mereka parfum itu hanya untuk memikat seseorang atau karena tidak suka dengan wanginya yang
mencolok atau tajam.

3. informasi dinamik
informasi ini menjelaskan tentang bagaimana proses pembelian itu terjadi. contoh : seseorang yang ingin membeli parfum apabila parfum mereka sudah habis atau pemula yang ingin mencoba memakainya apalagi dari sebagian kaum perempuan ada yang menyukai hobi kolektor parfum karena memang parfum itu mempunyai berbagai aroma yang khas dan unik. jika parfum seseorang habis pasti mereka akan langsung membelinya ke supermarket terdekat atau di toko parfum. setelah mereka mencari dan menemukan aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian mereka pasti mereka akan langsung membeli nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamis, 25 November 2010

perilaku pasar pada konsumen

perilaku pasar pada konsumen meliputi :

1. informasi statistik
informasi ini dapat menjawab masalah siapa, apa, berapa, kapan, dan dimana pembelian itu dilakukan. salah satu contohnya : biasanya para remaja sangat suka sekali membeli parfum untuk menambah rasa percaya diri seseorang. biasanya mereka membeli sebulan sekali atau bahkan seminggu sekali tergantung pemakaian orang tsb. parfum memang salah satu pelengkap penampilan seseorang biasanya digunakan sebelum bepergian dan dibeli ketika membuthkannya atau sudah habis. parfum dapat di beli disupermarket atau di toko parfum harganya pun bervariasi berkisar antara 20000-50000 bahkan ada jenis parfum yang aromanya sangat tahan lama dan bahkan di jual dengan harga seratus ribu lebih bahkan bisa mencapai jutaan.

2. informasi psikolojik
informasi ini mampu menjelaskan mengapa seseorang membeli atau menolak suatu produk. meliputi peranan motivasi, persepsi, pemahaman, sikap, kepercayaan, dan kepribadian seseorang yang mendasari tindakan pengambilan keputusan. contoh : banyak orang yang membeli parfum karena menurut sebagian orang sangat penting karena dapat menunjang penampilan mereka khususnya kaum perempuan tetapi ada juga sebagian yang tidah begitu suka dengan parfum mungkin menurut mereka parfum itu hanya untuk memikat seseorang atau karena tidak suka dengan wanginya yang
mencolok atau tajam.

3. informasi dinamik
informasi ini menjelaskan tentang bagaimana proses pembelian itu terjadi. contoh : seseorang yang ingin membeli parfum apabila parfum mereka sudah habis atau pemula yang ingin mencoba memakainya apalagi dari sebagian kaum perempuan ada yang menyukai hobi kolektor parfum karena memang parfum itu mempunyai berbagai aroma yang khas dan unik. jika parfum seseorang habis pasti mereka akan langsung membelinya ke supermarket terdekat atau di toko parfum. setelah mereka mencari dan menemukan aroma parfum yang sesuai dengan kepribadian mereka pasti mereka akan langsung membeli nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar